Thursday, September 22, 2016

Curug Goa Lumut , Salah Satu Curug Yang Wajib Dikunjungi di Bogor


Selain terkenal dengan predikat Kota Hujan, Bogor juga disebut sebagai Kota Seribu Curug. Salah satu yang mempesona adalah Curug Goa Lumut.

Curug Goa lumut terdapat di kawasan Gunung Salak Endah (GSE) dan menjadi satu rangkaian beberapa curug. Selain kaya akan hutan pinusnya, di kawasan ini terdapat beberapa curug yang bisa kita kunjungi. Antara lain Curug Cigamea, Curug Ngumpet, dan Curug Pangeran.

Curug Goa Lumut sendiri hanya memiliki ketinggian beberapa meter saja dengan aliran yang jernih dan dingin. Dan tepat di bawah curug terdapat sebuah kolam alami yang lumayan besar tempat kita bermain air.

Dasar kolam ini banyak ditumbuhi lumut-lumut. Lumut-lumut inilah yang menjadikan aliran curug seakan berwarna kehijauan jika terkena sinar matahari.

Kalian jangan terkecoh dengan ketinggian curugnya. Walaupun curug ini tidak terlalu tinggi, tetapi kolam di bawahnya memiliki kedalaman kurang lebih 5 meter. Jadi bagi kalian yang tidak pandai berenang, jangan pernah mencoba menuju ke tengah kolam.

Curug Goa Lumut setiap akhir pekan selalu ramai oleh para pengunjung. Lokasinya yang tidak terlalu jauh menjadikan curug ini sebagai tujuan wisata keluarga. Di sini kita bisa bermain air di kolam alami sepuasnya.

Dan tak jauh dari curug juga terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman bagi para pengunjung. Jadi jika kalian ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati air terjun alami tanpa perjalanan yang melelahkan, Curug Goa Lumut bisa dijadikan tujuan wisata kalian.

0 comments:

Post a Comment